Aerobik Cara Terbaik Untuk Kempeskan Perut Buncit

img
(Foto: thinkstock)

Durham, North Carolina,Banyak orang yang tidak gemuk tetapi memiliki perut yang buncit, padahal lemak di perut lebih bahaya dibanding dengan lemak tempat lain di tubuh. Aerobik adalah cara terbaik untuk mengempeskan perut buncit.

Sebuah penelitian baru yang dilakukan Duke University Medical Center menemukan bahwa latihan aerobik adalah cara terbaik ketika Anda sedang berjuang mengempeskan perut buncit.

Perut buncit atau lemak perut secara ilmiah dikenal sebagai lemak visceral atau lemak hati yang terletak jauh di dalam rongga perut dan mengisi ruang antara organ internal. Lemak ini telah dihubungkan dengan risiko penyakit jantung, diabetes dan beberapa jenis kanker.

“Ketika lemak meningkatkan risiko kesehatan, lemak yang terkumpul di dalam tubuh menjadi lebih penting ketimbang berapa banyak lemak yang Anda punya. Penelitian kami bertujuan untuk mengidentifikasikan bentuk latihan yang paling efektif untuk menyingkirkan lemak yang tidak sehat,” jelas Cris Slentz, Ph.D., hli fisiologi olahraga sekaligus penulis utama penelitian yang diterbitkan¬†American journal of Physiology, seperti dilansirtimeofindia, Sabtu (26/11/2011).

Ketika peneliti Duke University Medical Center melakukan perbandingan langsung antara latihan aerobik, latihan kekuatan (seperti angkat barbel) dan kombinasi keduanya, peneliti menemukan bahwa latihan aerobik merupakan latihan yang paling efektif dan efisien untuk menyingkirkan lemak perut yang paling berbahaya bagi kesehatan tubuh.

“Latihan kekuatan sangat baik untuk meningkatkan kekuatan dan merampingkan massa tubuh. Tetapi jika Anda kelebihan berat badan dan ingin mengempeskan lemak di perut, aerobik adalah pilihan yang lebih baik karena membakar lebih banyak kalori,” lanjut Slentz.

Latihan aerobik membakar 67 pc kalori lebih banyak dibandingkan dengan latihan kekuatan seperti angkat barbel atau latihan beban yang banyak terdapat di pusat kebugaran (gym).

  1. December 25th, 2011
    Trackback from : URL
  2. February 2nd, 2012
    Trackback from : Walking Routes
  3. March 4th, 2012
    Trackback from : Wikipedia Links

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: