5 Tahun Kena HIV, Pria Ini Diduga Sudah Tulari Ratusan Wanita

 

img
Simon McClure (dok. metro.co.uk)

Middlesbrough, Seorang pria dihukum penjara karena telah sengaja menularkan HIV pada orang lain. 5 tahun terinfeksi HIV, pria ini diduga telah melakukan hubungan seksual tanpa kondom dengan ratusan wanita, termasuk pekerja seks komersial.

Simon McClure, pria menikah usia 38 tahun asal Middlesbrough diduga telah melakukan hubungan seksual dengan ratusan wanita. Dia diyakini telah terinfeksi HIV sejak 5 tahun lalu, seperti dilansir Telegraph, Kamis (6/10/2011).

McClure telah didiagnosis dengan HIV pada tahun 2006 setelah kembali dari perjalanan ke Thailand. Ia juga berkunjung ke Swiss, di mana dia diperkirakan telah berhubungan seks dengan banyak pekerja seks komersial.

McClure dijatuhi hukuman dua tahun delapan bulan di Pengadilan Teeside Crown karena telah berhubungan seks tanpa kondom sehingga menimbulkan kerugian menyedihkan bagi tubuh korbannya.

Menurut pengadilan, McClure mengabaikan saran dari dokter setelah ia didiagnosis. Dokter menjelaskan bahwa ia tidak boleh melakukan hubungan seks tanpa kondom, tapi ia tetap melakukannya.

Salah satu korbannya mengetahui telah terinfeksi ketika ia melakukan tes darah setelah mengetahui ia tengah hamil. Bayinya lahir prematur, tapi tes darah menunjukkan bayi tersebut tidak tertular HIV.

“Hidup saya tidak akan normal kembali,” kata salah satu korban Simon McClure.

Di luar persidangan, Inspektur Detektif Andy Greenwood, Polisi Cleveland, mengatakan jika ada yang memiliki informasi dalam kaitannya dengan McClure mereka harus datang melapor.

“Ada kemungkinan bahwa dia memiliki hubungan dengan orang lain yang kita tidak sadar dan kami akan mendesak mereka untuk menghubungi kami segera. Dia sekarang telah dihukum dengan periode tahanan yang tepat, sehingga mereka bisa datang sekarang dan beritahu kami tentang hal itu dan kita dapat mengambil tindakan yang sesuai,” jelas Inspektur Detektif Andy Greenwood.

Greenwood menambahkan korban akan menderita selama sisa hidupnya melalui perilaku sembrono. Dia tidak mampu memiliki kehidupan yang normal dan melaksanakan kegiatan sehari-hari bukan akibat kesalahan sendiri.

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: