Ketika Setan berkumpul

SCENE 1. Interior. Diskotik. Hantu-hantu penampakan sedang berpesta. Terdengar musik disko House Music.

Tuyul : Rame amat yak.

Kuntilanak : Hihihi, gara-gara kegusur tuh.

Pocong : Satgas pengusir hantu dateng lagi, Mak?

Kuntilanak : Mendingan mereka yang dateng karena ngasih sesajen. Lha ini kagak.

Genderuwo : Iya nih, akikah sebel banget.

Tuyul : Hahaha, masa badan udah gede item gitu bisa sebel, sih?

Genderuwo : Eh, ucrit, kanua denger ya, biar badan gua segede gini, akikah kan masih punya hati, masih punya perasaan. Sakiiiiit, sakiiiitt hati ini … sekoooooooong!!!

Pocong : Udah dong, Om … cep cep cep, jangan nangis gitu. Ceritain dulu masalahnya …

Kuntilanak : Gini… si Gender tuh sebel gara-gara kaga bisa nakut-nakutin lagi. Manusia udah pada kaga takut lagi ama kita. Mereka lebih takut ama temen-temennya.

Pocong : Masa sih, Mak?

Kuntilanak : Elu bayangin aja, masa mereka lebih takut ama yang bawa golok, yang ngumpet-ngumpet masuk ke rumah. Padahal gua udah keluarin suara nakutin.

Tuyul : Emak ketawa ngakak kali, harusnya kan ngikik… Hihihihihi gitu …

Kuntilanak : Masa sih? Gitu ya? Hihihi, pantes waktu gue ngikik kemaren di perempatan lampu merah, cowo ganteng itu nyengir doang di belakang setir mobilnya. Eh, waktu ada orang yang bawa kapak merah, dia malah ketakutan. Lhaaaaa …

Pocong : Makanya, Mak, pindah ke tempat elit dikit dong.

Kuntilanak : Ah percuma. Gue udah coba, nongkrong di tempat sidang rakyat. Eh, di sana gue malah kaga dianggep. Mereka malah takut ama binatang bangsat. Pake teriak-teriakin si bangsat itu lha, padahal gue kan udah dandan seserem mungkin, sampe gue aja takut sendirian waktu ngaca.

Pocong : Yee, salah Mak. Sampeyan tuh harusnya dandan seksi, Mak. Trus maen pelem. Pasti dah mereka takut.

Tuyul : Ngaco. Mereka malah dateng rame-rame, tau!!!

Genderuwo : Hihihihihihi…

Kuntilanak : HUSH.. Itu ketawa gue, jangan dipake.

Genderuwo : Ups. Maaf, Mak. Abis ketawa akikah yang huahahaha itu udah kaga mempan, Mak. Masa kemaren pas akikah ke motel, trus akikah ketawa serem, mereka malah cuek aja, Mak. Malah asyik begituan. Marah dong eike.

Pocong : Hahahaha, mereka malah takut ama pasangan resminya, ya, atau ama petugas sidak, ya? Hahahaha …. Makanya, jangan suka ngintipin begituan, mata belo’ elu itu nanti bintitan.

Genderuwo : Hihihihi, iya, ya .. Waduh harus ke salon, dong, nek. Hahaha… Emak tuh yang harus nyalon, nyisir dong Mak…

Kuntilanak : Eh gemblung, gue kemaren udah nyoba tau! Di sana juga kaga mempan. Mereka bukannya nyalon malah ngebalon.

Tuyul : Apa tuh ngebalon, Mak? Bakal calon?

Kuntilanak : Ya kaya balon, bikin belendung kaya orang kembung. Hihihi… si ucrit mau tau aja sih urusan orang gede.

Tuyul : Hahaha, abis sekarang cape nyolong Mak, harus ganti profesi nih Mak.

Pocong : Lho kok? Entar yang bayar bir-bir ini siapa?

Tuyul : Yee, denger, ya. Biar gini-gini, saya masih punya perasaan, kaga mau ngambil uang orang miskin. Mending nyari orang kaya yang dapet duitnya juga gampang, jadi adil kalo saya colong, Mak. Ehhhh, kaga taunya duitnya juga kaga jelas asalnya. Malahan makin susah ngelacaknya duit itu di mana. Masa kita mau makan uang haram?

Genderuwo : Trus, kalo udah begini, kita curhat ama siapa dong?

Kuntilanak : Somasi ama setan-setan yang kaga nampak aja, ya. Biar mereka tau diri, jangan ngambil jatah kita. Kita usir dari sini, kita protes biar mereka ngga ngompor-ngomporin manusia mulu.

Pocong : Hihihi, susah, Mak. Gue kan udah bilang dari dulu, mereka jangan diladenin, Mak. Diladenin malah ngelunjak.

Tuyul : Iya, Mak. Malah nanti nongol setan dalam setan, Mak.

Genderuwo : Maksud elu, Crit?

Tuyul : Ya, itu tuh, yang suka ngomporin tukang kompor. Provokator.

(Sementara Leak tetap asyik menggeleng-gelengkan kepalanya mengikuti irama House Music)

 

Nih, kalo mau ikut dengerin lagu yang didengerin si Leak.

  1. Wow! Thank you! I always wanted to write on my web site something like that. Can I contain a portion of your post to my site?

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: