Bersaudara dalam K-POP

Banyak hal unik bisa ditemukan di dunia K-pop, salah satunya adalah persaudaraan di antara boyband dan girlband. Media sering mengangkat cerita bagaimana mereka bisa terjun ke dunia yang sama, serta hubungan dinamis yang saling mendukung.

Kekuatan persaudaraan memang kuat. Lihat saja kakak-beradik Kim Hyung Jun (SS501) dan Kim Ki Bum (U-Kiss). Setelah SS501 vakum dan sang adik keluar dari U-Kiss, mereka kini sibuk merintis bisnis online bersama.

Ingin tahu siapa saja artis K-pop yang bersaudara? Simak terus deh.

Dara 2NE1 – Cheondong MBLAQ
Park bersaudara terjun ke bisnis musik Korea secara tidak sengaja. Sang kakak, Sandara Park, direkrut oleh YG Entertainment setelah bos YG, Yang Hyun Suk melihat Dara kecil dalam liputan KBS yang menampilkan karir Dara yang menanjak di Filipina sebagai BoA versi lokal. Setelah menjalani program pelatihan akting selama enam bulan, Dara pun bergabung dengan YG Entertainment dan kemudian memulai debut Korea-nya dalam grup 2NE1.

Sedangkan sang adik Cheondong bergabung dalam MBLAQ (Music Boys Live in Absolute Quality) lebih kilat lagi. Lima belas hari sebelum grup debut, ia bergabung menggantikan anggota group yang keluar, Kim Sang Bae.

Walau beda manajemen, Dara dan Cheondong terlihat kompak saling mendukung. Di sela-sela kesibukan 2NE1, Dara mengunjungi studio M.net untuk mendukung grup adiknya yang meluncurkan single terbaru “Monalisa”. Ia bahkan mengirimkan karangan bunga. Sang adik yang aslinya bernama Park Sang Hyun ini menjadi tamu misterius ketika 2NE1 tampil Win Win.

Jessica SNSD – Krystal FX
Jung bersaudara. Ini adalah julukan buat kakak-beradik Jessica dan Krystal. Selain Dara dan Cheondong, mereka sering mendapat sorotan media. Di awal debut, keakraban mereka jarang diperlihatkan sehingga ini sempat menjadi pertanyaan.

Namun, tahun ini mereka mulai menunjukkan keakraban. Pertama, ketika mereka tampil di pembukaan salah satu butik Marc Jacob di sebuah mal. Jessica juga muncul di gladi resik acara “Kiss & Cry” ketika Krystal tampil menjadi salah satu seleb yang berkompetisi dalam olahraga ice skating.

Kembar Youngmin &  Kwangmin Boyfriend
Sebelum bergabung dengan Boyfriend, saudara kembar Jo Youngmin dan Jo Kwangmin ini sudah dikenal sebagai bintang iklan sejak bayi. Kabarnya, mereka sudah muncul dalam seratus iklan! Itu sebabnya setelah bergabung dalam boyband Boyfriend, mereka pun sering diikuti media ke mana saja. Bahkan, keseharian mereka di sekolah pun sering diikuti wartawan. Saking menggemaskan saudara kembar ini, para seleb pun berlomba-lomba untuk foto bareng bersama, misalnya 2PM dan MC Yoo Jae Suk.

Zico Block B – Tae Won Co Ed Club
Kakak beradik Woo Ji Ho dan Woo Tae Won dikenal sebagai rapper andal. Woo Ji Ho atau yang dikenal dengan nama Zico bergabung dengan grup Block B dan bertugas sebagai rapper utama grup. Sedangkan Tae Won atau yang lebih dikenal dengan Ji Hye Tae Won bergabung dengan grup bernama Co-Ed. Sebagai boyband baru, sejak awal debut, mereka sudah menunjukkan kekompakan dalam mendukung karir satu sama lain. Zico sempat memposting foto masa kecilnya bersama kakaknya, Tae Won sewaktu keduanya masih gemuk dan memiliki pipi yang menggemaskan. Kini, kedua grup ini sering tampil dalam acara ragam bersama dan menunjukkan kekompakan.

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: